Info Penginapan Di Taman Nasional Baluran – herenownotforever.com

Jika anda sedang berkunjung ke Situbondo atau Banyuwangi, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata yang sangat fenomenal, yaitu afrika kecil di Indonesia atau dikenal dengan nama taman nasional Baluran. Taman nasional ini terletak diantara dua kabupaten, yaitu bondowoso dan Banyuwangi. Nama dari Baluran ini diambil dari sebuah gunung yang berdiri megah didaerah tersebut.  Jika anda ingin berminat untuk mengunjungi taman nasional Baluran, tidak perlu takut, karena didalamnya terdapat fasilitas. Fasilitas yang didapat bisa berupa guide, serta penginapan di taman nasional baluran dengan biaya yang sangat terjangkau. menginap di penginapan taman nasional baluran memiliki sensasi tersendiri, ketika anda bangun maka anda akan menghirup udara yang sangat sehat, sejuk dan segar yang dipadukan dengan suara burung yang akan terdengar berkicau, serta cahaya matahari mulai menembus pepohonan.

8.23

Taman Nasional Baluran Untuk Wisata Alam

Di taman penginapan taman nasional Baluran anda akan disuguhkan berbagai tempat yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Akan ada banyak tipe vegetasi yang akan anda lihat, ada sabana, hutan musim, mangrove, sawah, hutan pantai, hutan pegunungan, hutan yang hijau setiap musim, serta hutan rawa dan pantai. Anda juga akan menjumpai berbagai flora dan fauna. Ada juga tumbuhan yang khas dari taman nasional ini yang mampu  bertahan walaupun musim kering kemarau, contohnya pilang, asam jawa, gadung, api-api, gebang, kemiri, dan masih banyak lagi. Serta terdapat hewan mamalia seperti kijang, rusa, macan tutul, banteng, kerbau, kucing bakau, dan kancil.  Dan terdapat kurang lebih 155 jenis burung yang hidup di taman nasional Baluran.

Selain itu di taman nasional Baluran terdapat tempat tempat yang menjadi primadona dan sangat cocok untuk melakukan pengamatan, diantaranya adalah bekol, disini anda bisa mengamati hewan seperti rusa, kijang dan burung, di sini juga tersedia penginapan atau wisma untuk peneliti dan tamu, serta menara burung. Selanjutnya ada Bama, Bilik dan Balanan, disini anda bisa melakukan kegiatan memancing, bisa juga untuk snorkeling antara pagi hingga sore. Dan masih banyak lagi tempat yang harus anda kunjungi. Tiket masuk taman nasional baluran sangat terjangkau sekali, untuk hari efektif atau bukan hari libur maka wisatawan domestic membayar Rp 5.000, sedangkan untuk wisatawan asing Rp 150.000, untuk kendaraan yang akan masuk beroda empat Rp 10.000, dan untuk motor Rp 5000. Dan untuk hari libur atau weekend maka biaya tiket masuk meningkat 50 %. Untuk menuju taman nasional Baluran cukup mudah sekali, Jika dari arah barat atau Yogyakarta anda bisa turun di stasiun Banyuwangi dan melanjutkan perjalanan  dengan naik angkutan umum, dengan tarif kurang lebih Rp 20.000. Sedangkan jika anda dari arah Timur seperti Ketapang maka anda bisa memakai bus antar kota arah ke Surabaya, dan bilang ke supirnya turun di Baluran.

Tinggalkan komentar